Pithecantropus Revotnasi

Dear Nasi…

Apa kabar kamu punya berita? Sudah lumayan lama kita tak berjumpa. Tidak berjumpa semenjak meja makan ku tinggalkan demi warteg yg tercinta. Lama sudah tak sepiring bersatu…

Nas… kamu tetap putih semenjak dahulu… Kalo pun kuning kamu disebut Nasi Kuning, dan aneh saat kamu jadi coklat karena kecap. Mereka menyebutmu Nasi Goreng. Entah jadi apa kamu jika Nasi Kuning ketika digoreng. Lalu Nasi Uduk, Nasi Liwet…Ah Aku malas membahasnya.

Tahukah kamu? Spesies manusia Indonesia rela menjadi budak untuk mu. Banting tulang setiap hari hanya untuk bertemu dengan mu di meja makan. Ilmuwan pun bekerja keras menciptakan ‘Bakul Listrik’ hanya untuk mempermudah menanak mu. Dan memberi nama keren ‘Rice Cooker’ itu hanya untuk mu.

Berjuang demi Nasi. Sebenarnya itu yang mereka juangkan hingga titik keringat ke-asem-an. Hebat! Kejahatan pun terjadi dengan alasan untuk bisa mendapatkan mu. Ada yang maling ayam agar bisa ketemu Nasi. Ada yang jual diri karena Nasi susah ditemui. Nas… Biarkan aku menikmati mu malam ini, walau tadi aku selingkuh dengan Si Ketupat.

Thursday, 3 February 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s